Spesifikasi MG 4 EV Tampil Dengan Desain yang Futuristik

Spesifikasi MG 4 EV

Spesifikasi MG 4 EV Tampil Dengan Desain yang Futuristik datang ke Indonesia dengan tujuan mengeksplorasi pasar mobil listrik yang masih dalam tahap perkembangan. Mobil ini menawarkan spesifikasi yang menjanjikan dan modelnya berhasil menarik perhatian konsumen Tanah Air.

PT MG Motor Indonesia sangat yakin bahwa mobil listrik terbarunya ini akan sukses di pasaran. Lalu, apa saja modal yang dimiliki MG 4 EV untuk bersaing di Indonesia?

Desain mobil ini memikat perhatian dengan mengusung konsep Avantgarde Inductive Design yang dirancang oleh para desainer di London, Inggris. MG 4 EV memiliki garis-garis desain yang tajam dan terlihat futuristik. Lampu utama dan lampu belakangnya menggunakan teknologi LED, dan terdapat spoiler yang mereka sebut sebagai Twin Arrow Wing yang memberikan kesan sporty. Penggunaan cladding hitam di bagian samping memperkuat kesan crossover pada mobil ini. Kaki-kaki mobil menggunakan velg berukuran besar, yaitu 17-inci dengan aksen two-tone, dan dibalut dengan profil ban 215/50.

Tidak seperti model MG lainnya seperti ZS EV atau 5 EV, MG 4 EV menggunakan platform modular baru yang khusus dirancang untuk mobil listrik. Dalam hal dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.287 mm, lebar 1.836 mm, dan tinggi 1.516 mm. Sumbu roda mobil ini memiliki panjang 2.705 mm, dan ground clearance sebesar 117 mm.

Dengan rancangan yang baru, MG 4 EV mampu menempatkan baterainya yang memiliki bentuk ramping. Baterai ini memiliki ketebalan hanya 110 mm, lebih tipis dari kaleng minuman berukuran 123 mm. Baterai menggunakan jenis Lithium Iron Phosphate Battery dengan kapasitas 51 kWh yang mengalirkan listrik ke motor penggerak Permanent Magnet Synchronous Motor. Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 425 kilometer setelah satu kali pengisian daya.

Salah satu fitur menarik dari MG 4 EV adalah kemampuannya untuk melakukan pengisian daya cepat. Hanya dalam waktu 35 menit, baterai mobil dapat terisi dari nol persen hingga 80 persen. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan fitur Vehicle to Load (V2L) yang berguna sebagai sumber listrik eksternal untuk menyalakan peralatan elektronik seperti saat berkemah.

MG 4 EV juga menggunakan penggerak belakang (rear-wheel drive/RWD) yang memberikan tenaga sebesar 123,2 dk dan torsi maksimum 250 Nm. Saat dicoba di jalan tol dengan melewati jalanan menanjak seperti di lintas Purbaleunyi, mobil ini mampu melibasnya dengan baik. Meski dalam kondisi berisi 4 orang penumpang dan beberapa barang, mobil ini tetap memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan terasa bertenaga. Kecepatan akselerasinya dari 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 7,7 detik.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki mobil ini setelah melihat Spesifikasi MG 4 EV, jika iya, silahkan menghubungi sales MG Makassar yang tertera pada website ini.

Similar Posts