MG Memperkenalkan Maxus 9 di IIMS 2024

MG Memperkenalkan Maxus 9 di IIMS 2024

Dalam upayanya untuk memperluas jajaran mobil listrik, MG memperkenalkan Maxus 9 pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Kehadiran model ini tidak hanya sebagai langkah strategis dari produsen otomotif asal Inggris ini, tetapi juga sebagai upaya untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia yang semakin meningkat. Dengan kehadiran MPV listrik mewah ini, MG juga bertujuan untuk meraih minat konsumen yang sebelumnya tertuju pada Toyota Alphard.

“Arahan strategi Maxus 9 menandai era baru dalam segmen MPV listrik premium dengan kapasitas 7 penumpang,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia. “Ini adalah bukti dari komitmen MG dalam menyediakan solusi mobilitas yang tidak hanya berkelanjutan tetapi juga memenuhi ekspektasi konsumen terhadap kenyamanan dan gaya.”

Baca Juga: Apakah MG ES EV Masuk ke Indonesia?

MPV listrik mewah ini sebelumnya telah diperkenalkan di GIIAS 2023 sebagai Maxus Mifa 9 dan dipasarkan oleh Indomobil Group. Meskipun secara tampilan dan spesifikasi, Maxus 9 mirip dengan Maxus Mifa 9, produk ini kini dipasarkan dengan merek MG.

“Keduanya diproduksi di bawah SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation), dan keputusan kami adalah untuk memasarkannya dengan merek MG. Saat ini, Maxus Mifa 9 tidak lagi dipasarkan,” jelas Valdo P, Marketing Communication, Maxus Indonesia.

Maxus 9 juga akan bersaing dengan MPV Premium lainnya di Indonesia, seperti Toyota Alphard, Nissan Elgrand, dan Lexus LM. Dengan dimensi yang besar, Maxus 9 memiliki panjang 5.270 milimeter (mm), lebar 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, serta wheelbase 3.200 mm. Mobil ini telah meraih predikat bintang 5 untuk standar keamanan Euro NCAP.

Desain interior Maxus 9 menciptakan aura elegan yang berbeda. Dengan mayoritas warna kabin yang gelap, namun bagian plafon yang berwarna krem memberikan kesan sejuk. Meskipun memiliki dimensi yang lebih besar dari Alphard, Maxus 9 menawarkan kenyamanan serupa dengan kursi baris kedua model captain seat yang dilengkapi dengan delapan mode pijat. Pengaturan dimensi kursi juga memungkinkan penumpang untuk duduk dengan nyaman.

Ditenagai oleh sistem penggerak ban depan (FWD), Maxus 9 menawarkan rasio tenaga 1:1 dengan daya dinamo sebesar 180.000 watt dan kecepatan maksimal 180 kpj. Untuk kemampuan pengisian daya, mobil ini dilengkapi dengan fitur lengkap termasuk type-2 dan CCS, memungkinkan proses pengisian daya di stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Setelah MG Memperkenalkan Maxus 9 di IIMS 2024, besar kemungkinan mobil ini akan dipasarkan di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut tentang Maxus 9 dan pengalaman uji coba, silakan hubungi Dealer MG Makassar dan rasakan kenyamanan serta kecanggihan mobil listrik ini.


Similar Posts